• Posted by : OurelliaSM Kamis, 14 April 2016

    Langkah 1
    Memilih tema
    Dalam rangka untuk membuat sebuah puisi yang baik dengan mudah, memilih tema yang paling laris. Karakter Anda menyukai tema ini, banyak informasi tentang mereka, dan ada sukacita ketika berbicara tentang hal itu.

    Misalnya, tema cinta. Dari tema cinta kita dapat memilih sub-tema, seperti kesedihan, kebahagiaan, kesetiaan, rasa sakit, pengorbanan dan hal-hal yang berhubungan dengan cinta.

    Mencari satu yang Anda mengerti. Misalnya tentang kerinduan. Jika Anda pandai mengekspresikan kerinduan, maka itulah tema yang paling cocok untuk menjadi puisi.


    Langkah 2
    Memilih Kata Tepat
    Menemukan dan menggunakan kata yang tepat. Penggunaan kata dapat dilatih. Jika Anda rajin, pilihan kata tidak lagi halangan.

    Banyak orang yang tidak cukup mampu membuat puisi indah hanya karena ia tidak bisa menemukan kata yang tepat untuk puisi.

    Untuk mengatasi hal ini, menggunakan teknik konversi: yaitu untuk membuat versi yang berbeda dari kalimat yang Anda buat. Sebagai contoh, kita membuat kalimat lain dari "Aku mencintaimu." Berikut adalah beberapa versi lain dari kalimat.
    Ingin aku untuk mengungkapkan Cinta Ini
    Bagaimana indah Anda Ketika Anda Tawan Cintaku
    hati saya hanya interlock Padamu
    Menyentuh jiwa jiwaku
    Arti dari berbagai ungkapan di atas sebenarnya sama, yaitu, "Aku mencintaimu."


    Langkah 3
    membangun Suasana
    Langkah selanjutnya dalam membuat sebuah puisi yang baik, benar, dan indah adalah untuk membangun suasana. Menciptakan suasana yang tepat dapat menjadi nilai lebih dalam sebuah puisi.

    Bagaimana bisa menggunakan kata teknik sinonim, metafora dan deskriptif. sinonim mekanik yaitu dengan menemukan dan menggunakan kata-kata yang menyampaikan hal yang sama. Misalnya kata juga dapat berarti happy happy, sukacita, sukacita, cerah.

    Metafora adalah untuk menyamakan kata "bahagia" dengan fenomena alam, seperti musim bunga, bunga-bunga bermekaran, harum, cahaya terang dari matahari, bulan purnama.

    Sedangkan deskriptif untuk menggambarkan atau mendefinisikan suasana yang ingin kita ciptakan.


    Langkah 4
    Isi Dengan Perasaan
    puisi yang baik adalah puisi yang memberikan kesan tersendiri bagi pembaca. Kesan dalam puisi dibentuk oleh perasaan penulis.

    Ada semacam telepati antara penyair dan pembaca. Yaitu mereka pembaca dapat merasakan apa yang pencipta kondisi mental puisi itu.

    Bahwa beberapa teknik dan cara membuat puisi yang baik, benar, dan indah.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - OurelliaSM

    OurelliaSM - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan